Notifications
Translate Page

Cara Agar Tampilan WhatsApp Android Seperti iPhone Tanpa Aplikasi

Cara Agar Tampilan WhatsApp Android Seperti iPhone Tanpa Aplikasi

Apakah Anda ingin mengubah tampilan WhatsApp di ponsel Android Anda menjadi seperti tampilan di iPhone? Jika iya, Anda berada di tempat yang tepat! Meskipun WhatsApp Android dan iPhone memiliki tampilan yang berbeda secara default, ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan untuk mengubah tampilan WhatsApp Android Anda agar terlihat seperti iPhone, dan yang terbaiknya adalah tanpa menggunakan aplikasi tambahan. Dalam artikel ini, kami akan menjelaskan langkah-langkahnya secara detail dan komprehensif.

Sebelum kita mulai, perlu diketahui bahwa metode yang akan kita bahas di sini tidak melibatkan pengunduhan aplikasi pihak ketiga atau penggunaan modifikasi yang tidak sah. Kami akan menggunakan fitur bawaan yang ada pada WhatsApp Android untuk mengubah tampilan menjadi mirip dengan iPhone. Jadi, Anda dapat yakin bahwa metode ini aman dan legal untuk dilakukan.

Mengubah Wallpaper

Langkah pertama adalah mengubah wallpaper di WhatsApp Anda. Anda dapat mencari wallpaper dengan desain yang mirip dengan tampilan iPhone atau bahkan menggunakan wallpaper asli dari iPhone. Dengan mengganti wallpaper, Anda akan memberikan tampilan yang lebih mirip dengan iPhone pada WhatsApp Android Anda.

Caranya cukup mudah. Pertama, buka aplikasi WhatsApp di ponsel Android Anda. Kemudian, masuk ke pengaturan dengan mengetuk ikon titik tiga di pojok kanan atas layar. Pilih "Pengaturan" dari menu dropdown yang muncul. Di jendela pengaturan, gulir ke bawah dan temukan opsi "Chat Wallpaper". Ketuk opsi ini dan Anda akan dibawa ke galeri gambar ponsel Anda.

Pilih gambar yang ingin Anda gunakan sebagai wallpaper. Anda dapat memilih gambar yang Anda unduh atau gambar default WhatsApp. Setelah memilih gambar, Anda akan melihat pratinjau tampilan wallpaper di layar. Jika Anda puas dengan tampilannya, ketuk tombol "Set" atau "Terapkan" untuk mengonfirmasi perubahan. Sekarang, tampilan wallpaper di WhatsApp Android Anda akan lebih mirip dengan iPhone.

Mengubah Wallpaper Secara Berkala

Untuk memberikan kesan lebih autentik, Anda dapat mengubah wallpaper di WhatsApp Android Anda secara berkala. Anda bisa mengganti wallpaper sesuai dengan suasana hati, acara khusus, atau musim tertentu. Dengan mengganti wallpaper secara berkala, Anda akan selalu memiliki tampilan yang segar dan menarik di WhatsApp Android Anda, mirip dengan pengalaman pengguna iPhone.

Mengubah Tampilan Sentuhan

Selanjutnya, Anda dapat mengubah pengaturan tampilan sentuhan di WhatsApp Anda. Di iPhone, ada efek sentuhan yang membuatnya terasa lebih responsif dan menarik. Anda dapat menyalakan efek sentuhan di WhatsApp Android Anda untuk memberikan pengalaman yang lebih mirip dengan iPhone.

Untuk mengubah pengaturan tampilan sentuhan di WhatsApp Android, ikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka WhatsApp di ponsel Android Anda.

Anda dapat menemukan ikon WhatsApp di layar utama atau di dalam folder aplikasi.

2. Masuk ke pengaturan WhatsApp.

Ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas layar untuk membuka menu dropdown. Pilih "Pengaturan" dari menu tersebut.

3. Masuk ke pengaturan "Chat" atau "Chats".

Di jendela pengaturan, Anda akan melihat beberapa opsi. Cari opsi yang berkaitan dengan "Chat" atau "Chats" dan ketuk opsi tersebut.

4. Aktifkan efek sentuhan.

Gulir ke bawah dan cari opsi "Efek Sentuhan" atau "Touch Effect". Ketuk opsi ini untuk mengaktifkannya. Setelah diaktifkan, WhatsApp Android Anda akan memiliki efek sentuhan yang mirip dengan iPhone.

Dengan mengaktifkan efek sentuhan, setiap kali Anda menyentuh atau menggesek layar di WhatsApp Android Anda, Anda akan merasakan efek yang mirip dengan yang ada di iPhone. Hal ini akan memberikan pengalaman penggunaan yang lebih nyaman dan menarik di WhatsApp Android Anda.

Menggunakan Tema WhatsApp

WhatsApp Android memiliki fitur tema yang memungkinkan Anda mengubah tampilan secara keseluruhan. Anda dapat mencari tema di internet yang didesain khusus untuk membuat tampilan WhatsApp Anda mirip dengan iPhone. Pastikan Anda memilih tema yang kompatibel dengan versi WhatsApp Anda.

Di WhatsApp Android, Anda dapat mengganti tema dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Buka WhatsApp di ponsel Android Anda.

Temukan ikon WhatsApp di layar utama atau di dalam folder aplikasi dan ketuk ikon tersebut untuk membuka aplikasi.

2. Masuk ke pengaturan WhatsApp.

Ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas layar untuk membuka menu dropdown. Pilih opsi "Pengaturan" dari menu tersebut.

3. Masuk ke pengaturan "Tampilan" atau "Appearance".

Di jendela pengaturan, Anda akan melihat beberapa opsi. Cari opsi yang berkaitan dengan "Tampilan" atau "Appearance" dan ketuk opsi tersebut.

4. Pilih tema yang diinginkan.

Anda akan melihat daftar tema yang tersedia. Pilih tema yang ingin Anda gunakan dengan mengetuknya. Perubahan tema akan langsung terlihat di WhatsApp Android Anda.

5. Terapkan perubahan.

Setelah memilih tema, Anda dapat menyesuaikan pengaturan lainnya seperti ukuran font, warna, dll. Jika sudah puas dengan pengaturan, ketuk tombol "Terapkan" atau "Apply" untuk mengonfirmasi perubahan. Sekarang, tampilan WhatsApp Android Anda akan mirip dengan tampilan iPhone berkat tema yang Anda pilih.

Mengubah Font

Salah satu fitur yang membedakan tampilan WhatsApp Android dan iPhone adalah font yang digunakan. Anda dapat mengubah font di WhatsApp Android Anda agar terlihat lebih mirip dengan font yang digunakan di iPhone. Ada beberapa aplikasi font yang dapat Anda gunakan untuk mengubah font di WhatsApp Android.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah font di WhatsApp Android:

1. Unduh dan instal aplikasi font.

Anda dapat mencari aplikasi font di Play Store atau situs web yang menyediakan aplikasi font untuk Android. Pilih aplikasi font yang terpercaya dan sesuai dengan preferensi Anda. Unduh dan instal aplikasi font tersebut di ponsel Android Anda.

2. Buka aplikasi font.

Setelah aplikasi font terinstal, buka aplikasi tersebut di ponsel Android Anda.

3. Pilih font yang diinginkan.

Anda akan melihat daftar font yang tersedia di aplikasi font. Pilih font yang ingin Anda gunakan dengan mengetuknya.

4. Terapkan perubahan.

Setelah memilih font, Anda dapat melihat pratinjau font di layar. Jika sudah puas dengan pilihan font, terapkan perubahan dengan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi font tersebut.

5. Buka WhatsApp di ponsel Android Anda.

Setelah mengubah font di aplikasi font, buka WhatsApp di ponsel Android Anda untuk melihat perubahan font yang telah Anda lakukan. Sekarang, tampilan font di WhatsApp Android Anda akan lebih mirip dengan font yang digunakan di iPhone.

Menggunakan Emoji iPhone

iPhone memiliki emoji yang berbeda dengan WhatsApp Android. Namun, Anda dapat mengunduh paket emoji iPhone dan menggunakannya di WhatsApp Android Anda. Dengan menggunakan emoji iPhone, Anda dapat memberikan tampilan yang lebih serupa dengan iPhone pada percakapan WhatsApp Anda.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan emoji iPhone di WhatsApp Android:

1. Buka browser di ponsel Android Anda.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan emoji iPhone di WhatsApp Android:

1. Buka browser di ponsel Android Anda.

Buka browser yang biasanya Anda gunakan di ponsel Android Anda, seperti Google Chrome atau Mozilla Firefox.

2. Cari paket emoji iPhone.

Cari paket emoji iPhone yang kompatibel dengan WhatsApp Android. Anda dapat melakukan pencarian dengan menggunakan kata kunci seperti "emoji iPhone untuk WhatsApp Android" atau "emoji iOS untuk Android". Ada banyak situs web dan sumber yang menyediakan paket emoji iPhone untuk diunduh.

3. Unduh dan instal paket emoji iPhone.

Pilih situs web atau sumber yang terpercaya dan aman. Setelah menemukan paket emoji iPhone yang Anda inginkan, unduh paket tersebut ke ponsel Android Anda. Biasanya, paket tersebut akan berupa file ZIP atau APK.

4. Ekstrak atau instal paket emoji iPhone.

Jika paket emoji iPhone yang Anda unduh berupa file ZIP, ekstrak file tersebut menggunakan aplikasi ekstraktor file seperti WinZip atau WinRAR. Jika paket emoji iPhone yang Anda unduh berupa file APK, langsung instal file tersebut di ponsel Android Anda.

5. Buka WhatsApp di ponsel Android Anda.

Setelah mengunduh dan menginstal paket emoji iPhone, buka WhatsApp di ponsel Android Anda untuk melihat perubahan emoji yang telah Anda lakukan. Sekarang, Anda dapat menggunakan emoji iPhone di WhatsApp Android Anda, memberikan tampilan yang lebih serupa dengan iPhone pada percakapan Anda.

Mengubah Tampilan Notifikasi

Tampilan notifikasi di iPhone berbeda dengan tampilan di WhatsApp Android. Namun, Anda dapat mengubah pengaturan notifikasi di WhatsApp Android Anda agar terlihat lebih mirip dengan iPhone. Anda dapat menyesuaikan suara, getaran, dan ikon notifikasi agar serupa dengan yang ada di iPhone.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah tampilan notifikasi di WhatsApp Android:

1. Buka WhatsApp di ponsel Android Anda.

Temukan ikon WhatsApp di layar utama atau di dalam folder aplikasi, lalu ketuk ikon tersebut untuk membuka aplikasi.

2. Masuk ke pengaturan WhatsApp.

Ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas layar untuk membuka menu dropdown, lalu pilih opsi "Pengaturan".

3. Masuk ke pengaturan "Notifikasi" atau "Notifications".

Pada jendela pengaturan, cari opsi yang berkaitan dengan "Notifikasi" atau "Notifications", lalu ketuk opsi tersebut.

4. Sesuaikan pengaturan notifikasi.

Anda akan melihat beberapa opsi yang dapat Anda sesuaikan, seperti suara notifikasi, getaran, tampilan ikon notifikasi, dan lain sebagainya. Sesuaikan pengaturan tersebut agar serupa dengan pengaturan notifikasi di iPhone. Anda dapat mengganti suara notifikasi menjadi suara default iPhone, mengatur getaran yang mirip dengan iPhone, dan menyesuaikan tampilan ikon notifikasi agar serupa dengan ikon notifikasi di iPhone.

5. Simpan pengaturan.

Setelah Anda selesai menyesuaikan pengaturan notifikasi, jangan lupa untuk menyimpan perubahan yang telah Anda lakukan. Anda dapat melakukannya dengan menekan tombol "Simpan" atau "Save" yang biasanya terdapat di pojok kanan atas layar.

Sekarang, notifikasi yang muncul di WhatsApp Android Anda akan terlihat lebih mirip dengan notifikasi di iPhone. Hal ini akan memberikan pengalaman penggunaan yang lebih serupa dengan iPhone saat menerima pesan atau pemberitahuan di WhatsApp Android Anda.

Mengatur Tampilan Status

Di WhatsApp Android, tampilan status berbeda dengan tampilan di iPhone. Anda dapat mengatur tampilan status di WhatsApp Android Anda agar terlihat lebih mirip dengan iPhone. Anda dapat menambahkan latar belakang atau menggunakan format teks yang serupa dengan yang ada di iPhone.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengatur tampilan status di WhatsApp Android:

1. Buka WhatsApp di ponsel Android Anda.

Temukan ikon WhatsApp di layar utama atau di dalam folder aplikasi, lalu ketuk ikon tersebut untuk membuka aplikasi.

2. Buka tab "Status".

Di bagian bawah layar, Anda akan melihat beberapa tab, termasuk tab "Status". Ketuk tab "Status" untuk melihat dan mengatur status Anda.

3. Tambahkan latar belakang.

Ketuk ikon pensil atau ikon "Edit" yang terletak di pojok kanan bawah layar untuk memulai pengeditan status. Setelah itu, Anda akan melihat beberapa opsi pengeditan status, termasuk opsi untuk menambahkan latar belakang.

4. Pilih latar belakang yang diinginkan.

Pilih latar belakang yang ingin Anda gunakan untuk status Anda. Anda dapat memilih latar belakang dengan desain yang mirip dengan tampilan status di iPhone atau menggunakan latar belakang asli dari iPhone. Pilih latar belakang yang sesuai dengan preferensi Anda.

5. Tambahkan teks atau format teks.

Setelah memilih latar belakang, Anda dapat menambahkan teks atau menggunakan format teks yang serupa dengan yang ada di iPhone. Anda dapat menyesuaikan ukuran, warna, dan gaya teks sesuai dengan keinginan Anda. Jika diperlukan, Anda juga dapat menambahkan emoji atau stiker untuk memberikan sentuhan personal pada status Anda.

6. Simpan perubahan.

Setelah Anda puas dengan pengaturan status yang telah Anda lakukan, jangan lupa untuk menyimpan perubahan tersebut. Ketuk tombol "Simpan" atau "Save" yang biasanya terletak di pojok kanan atas layar untuk menyimpan perubahan status Anda.

Sekarang, tampilan status di WhatsApp Android Anda akan terlihat lebih mirip dengan tampilan status di iPhone. Anda dapat menampilkan status dengan latar belakang yang menarik dan menggunakan format teks yang serupa dengan tampilan status di iPhone.

Menggunakan Fitur Stiker

Stiker adalah fitur yang populer di WhatsApp. Namun, stiker di WhatsApp Android dan iPhone memiliki desain yang berbeda. Anda dapat mencari paket stiker yang didesain untuk membuat tampilan stiker di WhatsApp Android Anda mirip dengan iPhone.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan stiker mirip iPhone di WhatsApp Android:

1. Buka WhatsApp di ponsel Android Anda.

Temukan ikon WhatsApp di layar utama atau di dalam folder aplikasi, lalu ketuk ikon tersebut untuk membuka aplikasi.

2. Buka percakapan atau grup chat.

Pilih percakapan atau grup chat di mana Anda ingin menggunakan stiker. Buka percakapan tersebut dengan mengetuk nama kontak atau nama grup.

3. Ketuk ikon stiker.

Di bagian bawah layar, Anda akan melihat beberapa ikon, termasuk ikon stiker. Ketuk ikon stiker untuk membuka galeri stiker.

4. Unduh paket stiker iPhone.

Di galeri stiker, cari opsi untuk mengunduh paket stiker baru. Biasanya, terdapat opsi untuk mencari paket stiker atau mengunduh paket stiker tambahan. Cari paket stiker yang didesain untuk membuat tampilan stiker di WhatsApp Android Anda mirip dengan iPhone.

5. Pilih paket stiker iPhone yang diunduh.

Setelah mengunduh paket stiker iPhone, Anda akan melihat stiker-stiker baru yang telah ditambahkan ke galeri stiker. Pilih paket stiker tersebut untuk melihat stiker-stiker yang tersedia.

6. Kirim stiker.

Pilih stiker yang ingin Anda kirim, kemudian ketuk stiker tersebut. Stiker akan langsung terkirim ke percakapan atau grup chat yang sedangberlangsung. Anda dapat mengirim stiker-stiker tersebut seperti biasa, dengan mengetuk ikon kirim atau menggesek stiker ke atas bidang input teks.

Dengan menggunakan paket stiker iPhone di WhatsApp Android Anda, Anda dapat memberikan tampilan stiker yang lebih serupa dengan iPhone pada percakapan Anda. Anda dapat mengekspresikan diri dengan menggunakan stiker yang mirip dengan stiker yang ada di iPhone, memberikan pengalaman penggunaan yang lebih serupa dengan iPhone kepada pengguna lainnya.

Menggunakan Aplikasi Pendukung

Jika Anda ingin mengubah tampilan WhatsApp Android Anda menjadi mirip dengan iPhone dengan lebih mudah, Anda dapat menggunakan aplikasi pendukung. Ada beberapa aplikasi yang dapat Anda unduh di Play Store yang akan mengubah tampilan WhatsApp Android Anda menjadi mirip dengan iPhone. Pastikan Anda memilih aplikasi yang terpercaya dan aman untuk digunakan.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi pendukung untuk mengubah tampilan WhatsApp Android Anda:

1. Buka Play Store di ponsel Android Anda.

Temukan ikon Play Store di layar utama atau di dalam folder aplikasi, lalu ketuk ikon tersebut untuk membuka Play Store.

2. Cari aplikasi pendukung untuk WhatsApp.

Cari dengan menggunakan kata kunci seperti "tampilan iPhone untuk WhatsApp Android" atau "tema iOS untuk WhatsApp Android". Anda akan melihat beberapa aplikasi yang tersedia untuk mengubah tampilan WhatsApp Android Anda menjadi mirip dengan iPhone.

3. Pilih dan unduh aplikasi yang diinginkan.

Pilih aplikasi yang sesuai dengan preferensi Anda dan unduh aplikasi tersebut ke ponsel Android Anda. Pastikan Anda membaca ulasan dan penilaian dari pengguna lain sebelum mengunduh aplikasi tersebut.

4. Instal dan buka aplikasi.

Setelah aplikasi terunduh, instal aplikasi tersebut di ponsel Android Anda. Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi tersebut untuk mengubah tampilan WhatsApp Android Anda.

5. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi.

Setiap aplikasi pendukung memiliki petunjuk yang berbeda-beda. Ikuti petunjuk yang diberikan oleh aplikasi tersebut untuk mengubah tampilan WhatsApp Android Anda menjadi mirip dengan iPhone. Biasanya, Anda akan diminta untuk mengatur beberapa pengaturan dan memilih tema atau tampilan yang diinginkan.

6. Buka WhatsApp di ponsel Android Anda.

Setelah Anda mengubah tampilan WhatsApp Android Anda dengan menggunakan aplikasi pendukung, buka WhatsApp di ponsel Android Anda untuk melihat perubahan yang telah Anda lakukan. Sekarang, tampilan WhatsApp Android Anda akan mirip dengan tampilan iPhone berkat aplikasi pendukung yang Anda gunakan.

Dengan menggunakan aplikasi pendukung, Anda dapat mengubah tampilan WhatsApp Android Anda menjadi mirip dengan iPhone dengan lebih mudah dan cepat. Namun, pastikan Anda memilih aplikasi yang terpercaya dan aman untuk digunakan, serta memperhatikan ulasan dan penilaian dari pengguna lain sebelum mengunduh aplikasi tersebut.

Mengubah Tampilan Keyboard

Tampilan keyboard di WhatsApp Android berbeda dengan tampilan di iPhone. Namun, Anda dapat mengubah tampilan keyboard di WhatsApp Android Anda agar terlihat lebih mirip dengan iPhone. Anda dapat mengunduh aplikasi keyboard pihak ketiga yang menawarkan tampilan keyboard serupa dengan iPhone.

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah tampilan keyboard di WhatsApp Android Anda:

1. Buka Play Store di ponsel Android Anda.

Temukan ikon Play Store di layar utama atau di dalam folder aplikasi, lalu ketuk ikon tersebut untuk membuka Play Store.

2. Cari aplikasi keyboard pihak ketiga.

Cari dengan menggunakan kata kunci seperti "keyboard iPhone untuk Android" atau "keyboard iOS untuk WhatsApp". Anda akan melihat beberapa aplikasi keyboard pihak ketiga yang tersedia untuk mengubah tampilan keyboard WhatsApp Android Anda menjadi mirip dengan iPhone.

3. Pilih dan unduh aplikasi keyboard yang diinginkan.

Pilih aplikasi keyboard yang sesuai dengan preferensi Anda dan unduh aplikasi tersebut ke ponsel Android Anda. Pastikan Anda membaca ulasan dan penilaian dari pengguna lain sebelum mengunduh aplikasi tersebut.

4. Instal dan buka aplikasi keyboard.

Setelah aplikasi keyboard terunduh, instal aplikasi tersebut di ponsel Android Anda. Setelah proses instalasi selesai, buka aplikasi keyboard tersebut untuk mengubah tampilan keyboard WhatsApp Android Anda.

5. Atur dan aktifkan keyboard baru.

Anda akan diminta untuk mengatur beberapa pengaturan dan memberikan izin untuk menggunakan keyboard baru di ponsel Android Anda. Atur pengaturan sesuai dengan preferensi Anda dan aktifkan keyboard baru tersebut.

6. Buka WhatsApp di ponsel Android Anda.

Setelah Anda mengubah tampilan keyboard WhatsApp Android Anda dengan menggunakan aplikasi keyboard pihak ketiga, buka WhatsApp di ponsel Android Anda untuk melihat perubahan yang telah Anda lakukan. Sekarang, tampilan keyboard di WhatsApp Android Anda akan lebih mirip dengan tampilan keyboard di iPhone berkat aplikasi keyboard pihak ketiga yang Anda gunakan.

Dengan mengubah tampilan keyboard di WhatsApp Android Anda, Anda dapat memberikan pengalaman penggunaan yang lebih serupa dengan iPhone. Anda dapat mengetik dengan tampilan keyboard yang mirip dengan iPhone, memberikan kepuasan dan kenyamanan lebih saat menggunakan WhatsApp di ponsel Android Anda.

Menyimpulkan

Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan langkah-langkah yang dapat Anda lakukan untuk mengubah tampilan WhatsApp Android Anda agar terlihat seperti tampilan di iPhone. Dari mengubah wallpaper hingga menggunakan aplikasi pendukung, kami telah memberikan panduan yang detail dan komprehensif.

Anda dapat mengubah tampilan WhatsApp Android Anda dengan mengubah wallpaper, mengatur tampilan sentuhan, menggunakan tema WhatsApp, mengubah font, menggunakan emoji iPhone, mengatur tampilan notifikasi, mengatur tampilan status, menggunakan fitur stiker, menggunakan aplikasi pendukung, dan mengubah tampilan keyboard. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat memberikan tampilan yang lebih mirip dengan iPhone pada WhatsApp Android Anda tanpa menggunakan aplikasi tambahan.

Pastikan Anda mengikuti langkah-langkah dengan hati-hati dan memilih opsi yang sesuai dengan preferensi Anda. Selamat mencoba untuk mengubah tampilan WhatsApp Android Anda menjadi lebih mirip dengan iPhone! Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda.