Notifications
Translate Page

Cara Buka YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di Android

Cara Buka YouTube Sambil Buka Aplikasi Lain di Android

Saat ini, YouTube telah menjadi platform streaming video yang sangat populer di seluruh dunia. Banyak pengguna Android yang ingin dapat membuka YouTube sambil menggunakan aplikasi lain di perangkat mereka. Namun, hal ini tidak selalu mudah dilakukan karena YouTube umumnya tidak mendukung mode multitasking. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara membuka YouTube sambil membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda dengan mudah.

YouTube adalah platform streaming video terbesar di dunia dengan jutaan video yang dapat diakses oleh pengguna Android. Namun, seringkali pengguna ingin dapat membuka YouTube sambil menggunakan aplikasi lain di perangkat mereka. Apakah Anda pernah mengalami keinginan yang sama? Jika ya, Anda berada di tempat yang tepat! Kami akan membagikan beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk membuka YouTube sambil membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda.

Menggunakan Fitur Picture-in-Picture (PiP)

Fitur Picture-in-Picture (PiP) adalah salah satu cara yang paling mudah dan populer untuk membuka YouTube sambil membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menonton video YouTube dalam jendela kecil yang dapat ditempatkan di atas aplikasi lain yang sedang Anda gunakan. Dengan fitur ini, Anda dapat menonton video YouTube tanpa harus meninggalkan aplikasi yang sedang Anda gunakan. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur Picture-in-Picture (PiP) di perangkat Android Anda:

Langkah 1: Pastikan Perangkat Anda Mendukung Fitur PiP

Sebelum Anda dapat menggunakan fitur Picture-in-Picture (PiP), pastikan perangkat Android Anda mendukung fitur ini. Fitur PiP umumnya tersedia pada perangkat Android dengan versi Android 8.0 (Oreo) ke atas. Untuk memeriksa apakah perangkat Anda mendukung fitur PiP, ikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 2: Aktifkan Fitur PiP di Pengaturan

Setelah Anda memastikan perangkat Anda mendukung fitur PiP, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan fitur ini di pengaturan perangkat Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur PiP di perangkat Android Anda:

Langkah 3: Buka YouTube dan Mulai Menonton Video

Setelah Anda mengaktifkan fitur PiP di perangkat Android Anda, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi YouTube dan mulai menonton video yang ingin Anda tonton. Setelah video dimulai, Anda dapat menggunakan fitur PiP untuk menonton video dalam jendela kecil sambil membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda.

Dengan menggunakan fitur Picture-in-Picture (PiP), Anda dapat dengan mudah membuka YouTube sambil membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda. Fitur ini sangat berguna jika Anda ingin menonton video YouTube sambil menjawab pesan atau menggunakan aplikasi lain. Selain itu, fitur PiP juga memungkinkan Anda untuk menonton video YouTube dalam jendela kecil yang dapat ditempatkan di mana saja di layar perangkat Anda.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika perangkat Anda tidak mendukung fitur Picture-in-Picture (PiP), Anda masih dapat membuka YouTube sambil membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda gunakan untuk membuka YouTube sambil membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda. Beberapa aplikasi ini bahkan menawarkan fitur-fitur tambahan yang tidak ada di aplikasi resmi YouTube. Berikut adalah beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat Anda coba:

Viral Tube - Video & Music Player

Viral Tube adalah salah satu aplikasi pihak ketiga yang populer untuk membuka YouTube sambil membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, sehingga Anda dapat dengan mudah menonton video YouTube sambil menjelajahi aplikasi lain. Selain itu, Viral Tube juga menawarkan fitur-fitur tambahan seperti mode layar terbagi, mode gelap, dan banyak lagi.

YouTube Vanced

YouTube Vanced adalah versi modifikasi dari aplikasi resmi YouTube yang menawarkan fitur-fitur tambahan seperti mode layar terbagi, mode gelap, dan banyak lagi. Dengan menggunakan YouTube Vanced, Anda dapat membuka YouTube sambil membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda dengan mudah. Selain itu, YouTube Vanced juga memungkinkan Anda untuk mengunduh video YouTube dan menontonnya secara offline.

NewPipe

NewPipe adalah aplikasi pihak ketiga lainnya yang dapat Anda gunakan untuk membuka YouTube sambil membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang sederhana dan mudah digunakan, sehingga Anda dapat dengan mudah menonton video YouTube sambil menjelajahi aplikasi lain. Selain itu, NewPipe juga menawarkan fitur-fitur tambahan seperti mode layar terbagi, mode gelap, dan kemampuan untuk mengunduh video YouTube.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat membuka YouTube sambil membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda dengan mudah. Beberapa aplikasi pihak ketiga bahkan menawarkan fitur-fitur tambahan yang tidak ada di aplikasi resmi YouTube, sehingga Anda dapat memiliki pengalaman menonton video yang lebih baik.

Menggunakan Mode Split Screen

Beberapa perangkat Android memiliki fitur mode layar terbagi yang memungkinkan Anda untuk membuka dua aplikasi sekaligus di layar yang sama. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk membuka YouTube di satu sisi dan aplikasi lain di sisi lainnya. Fitur mode layar terbagi sangat berguna jika Anda ingin membuka YouTube sambil membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda. Berikut adalah cara menggunakan mode layar terbagi di perangkat Android:

Langkah 1: Buka Aplikasi YouTube

Langkah pertama adalah membuka aplikasi YouTube di perangkat Android Anda. Cari ikon aplikasi YouTube di layar awal atau di laci aplikasi, lalu ketuk ikon tersebut untuk membuka aplikasi.

Langkah 2: Aktifkan Mode Layar Terbagi

Setelah Anda membuka aplikasi YouTube, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan mode layar terbagi di perangkat Android Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan mode layar terbagi di perangkat Android:

Langkah 3: Buka Aplikasi Lain

Setelah Anda mengaktifkan mode layar terbagi, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda. Cari ikon aplikasi yang ingin Anda buka di layar awal atau di laci aplikasi, lalu ketuk ikon tersebut untuk membuka aplikasi.

Langkah 4: Sesuaikan Ukuran Jendela Aplikasi

Setelah Anda membuka aplikasi lain, Anda dapat menyesuaikan ukuran jendela aplikasi dengan menggeser garis pembatas antara dua aplikasi. Anda dapat menyesuaikan ukuran jendela aplikasi sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Dengan menggunakan fitur mode layar terbagi, Anda dapat membuka YouTube di satu sisi dan aplikasi lain di sisi lainnya di perangkat Android Anda. Fitur ini sangat berguna jika Anda ingin membuka YouTube sambil membuka aplikasi lain, seperti menjawab pesan, menelusuri web, atau menggunakan aplikasi produktivitas lainnya.

Menggunakan Browser

Jika Anda tidak ingin menginstal aplikasi pihak ketiga atau tidak memiliki fitur mode layar terbagi, Anda dapat membuka YouTube melalui browser di perangkat Android Anda. Caranya cukup sederhana:

Langkah 1: Buka Browser di Perangkat Android Anda

Langkah pertama adalahmembuka browser di perangkat Android Anda. Anda dapat menggunakan browser bawaan seperti Google Chrome atau mengunduh browser pihak ketiga seperti Mozilla Firefox atau Opera dari Play Store.

Langkah 2: Ketikkan "YouTube" di Alamat URL

Setelah Anda membuka browser, ketikkan kata kunci "YouTube" di bar alamat URL di bagian atas layar. Tekan tombol Enter atau ikon pencarian untuk mencari situs YouTube.

Langkah 3: Buka Situs YouTube

Setelah Anda melakukan pencarian, pilih situs YouTube dari hasil pencarian yang muncul. Klik pada tautan untuk membuka situs YouTube di browser Anda.

Langkah 4: Mulai Menonton Video

Setelah situs YouTube dibuka di browser Anda, Anda dapat mulai mencari video yang ingin Anda tonton. Klik pada video yang Anda inginkan untuk memulai pemutaran.

Langkah 5: Keluar dari Browser

Jika Anda ingin keluar dari browser dan tetap mendengarkan audio dari video YouTube yang sedang diputar, Anda dapat mengaktifkan mode latar belakang pada browser Anda. Caranya dapat bervariasi tergantung pada jenis browser yang Anda gunakan. Sebagai contoh, jika Anda menggunakan Google Chrome, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 6: Buka Aplikasi Lain

Setelah Anda mengaktifkan mode latar belakang di browser, Anda dapat keluar dari browser dan membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda. Anda masih dapat mendengarkan audio dari video YouTube yang sedang diputar sambil menggunakan aplikasi lain di perangkat Anda.

Dengan menggunakan browser di perangkat Android Anda, Anda dapat membuka YouTube sambil membuka aplikasi lain dengan mudah. Meskipun Anda tidak akan memiliki fitur-fitur tambahan seperti mode layar terbagi atau fitur Picture-in-Picture (PiP), ini masih merupakan cara yang efektif untuk menjelajahi YouTube dan menggunakan aplikasi lain secara bersamaan.

Menggunakan Floating Apps

Floating apps adalah aplikasi yang memungkinkan Anda membuka aplikasi tertentu dalam bentuk jendela mengambang di atas aplikasi lain. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk membuka YouTube dalam jendela mengambang dan tetap menggunakan aplikasi lain di perangkat Android Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Unduh dan Instal Aplikasi Floating Apps

Langkah pertama adalah mengunduh dan menginstal aplikasi floating apps dari Play Store. Ada beberapa aplikasi floating apps yang tersedia, seperti Floating Apps Free, Floating Apps Pro, atau Swiftly Switch, yang dapat Anda pilih sesuai dengan preferensi Anda.

Langkah 2: Buka Aplikasi Floating Apps

Setelah Anda mengunduh dan menginstal aplikasi floating apps, buka aplikasi tersebut di perangkat Anda. Anda akan melihat daftar aplikasi yang dapat dibuka dalam bentuk jendela mengambang.

Langkah 3: Pilih YouTube dari Daftar Aplikasi

Dalam aplikasi floating apps, cari YouTube dari daftar aplikasi yang tersedia. Ketuk ikon YouTube untuk membuka aplikasi dalam bentuk jendela mengambang.

Langkah 4: Sesuaikan Ukuran dan Posisi Jendela Mengambang

Setelah YouTube terbuka dalam jendela mengambang, Anda dapat menyesuaikan ukuran dan posisi jendela mengambang sesuai dengan kebutuhan Anda. Geser jendela mengambang ke posisi yang sesuai di layar perangkat Anda.

Langkah 5: Buka Aplikasi Lain

Setelah Anda menyesuaikan jendela mengambang YouTube, Anda dapat membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda. Anda dapat menjelajahi aplikasi lain sambil tetap menonton video YouTube dalam jendela mengambang.

Dengan menggunakan floating apps di perangkat Android Anda, Anda dapat membuka YouTube dalam jendela mengambang dan tetap menggunakan aplikasi lain secara bersamaan. Ini adalah cara yang efektif untuk menjelajahi YouTube dan menggunakan aplikasi lain di perangkat Android Anda.

Menggunakan Aplikasi YouTube Vanced

YouTube Vanced adalah versi modifikasi dari aplikasi resmi YouTube yang menawarkan fitur-fitur tambahan seperti mode layar terbagi, mode gelap, dan banyak lagi. Anda dapat mengunduh dan menginstal aplikasi ini di perangkat Android Anda dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 1: Unduh File APK YouTube Vanced

Langkah pertama adalah mengunduh file APK YouTube Vanced di perangkat Android Anda. Anda dapat mencari file APK ini melalui mesin pencari atau mengunduhnya dari situs web yang terpercaya.

Langkah 2: Aktifkan Sumber Tidak Dikenal

Sebelum Anda dapat menginstal file APK YouTube Vanced, pastikan Anda mengaktifkan opsi "Sumber Tidak Dikenal" di pengaturan perangkat Android Anda. Ini memungkinkan Anda menginstal aplikasi dari sumber yang tidak dikenal.

Langkah 3: Instal File APK YouTube Vanced

Setelah Anda mengunduh file APK YouTube Vanced dan mengaktifkan opsi "Sumber Tidak Dikenal", buka file APK tersebut di perangkat Android Anda dan ikuti instruksi untuk menginstal aplikasi.

Langkah 4: Buka Aplikasi YouTube Vanced

Setelah Anda berhasil menginstal YouTube Vanced, buka aplikasi tersebut di perangkat Android Anda. Anda akan melihat antarmuka yang mirip dengan aplikasi resmi YouTube, tetapi dengan fitur-fitur tambahan yang tidak ada di aplikasi resmi.

Langkah 5: Aktifkan Mode Layar Terbagi

Setelah Anda membuka aplikasi YouTube Vanced, aktifkan mode layar terbagi dengan mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 6: Buka Aplikasi Lain

Setelah Anda mengaktifkan mode layar terbagi di YouTube Vanced, Anda dapat keluar dari aplikasi dan membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda. Anda masih dapat menonton video YouTube dalam mode layar terbagi sambil menggunakan aplikasi lain.

Dengan menggunakan YouTube Vanced di perangkat Android Anda, Anda dapat membuka YouTube dalam mode layar terbagi dan tetap menggunakan aplikasi lain secara bersamaan. Aplikasi ini menawarkan fitur-fitur tambahan yang tidak ada di aplikasi resmi YouTube, sehingga Anda dapat memiliki pengalaman menonton video yang lebih baik.

Menggunakan Ponsel dengan Fitur Layar Terbagi Bawaan

Beberapa merek ponsel Android tertentu telah menyediakan fitur layar terbagi bawaan yang memungkinkan Anda membuka dua aplikasi sekaligus di layar yang sama tanpa perlu menginstal aplikasi pihak ketiga. Fitur ini dapat sangat berguna jika Anda ingin membuka YouTube sambil membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda. Berikut adalah beberapa merek ponsel yang telah menyediakan fitur ini:

Samsung

Beberapa ponsel Samsung, seperti Samsung Galaxy S series dan Samsung Galaxy Note series, telah menyediakan fitur layar terbagi bawaan yang disebut "Multi Window". Fitur ini memungkinkan Anda membuka dua aplikasi sekaligus di layar yang sama dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan fitur Multi Window di ponsel Samsung:

LG

Beberapa ponsel LG, seperti LG G series dan LG V series, juga telah menyediakan fitur layar terbagi bawaan yang disebut "Dual Window". Fitur ini memungkinkan Anda membuka dua aplikasi sekaligus di layar yang sama dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan fitur Dual Window di ponsel LG:

Xiaomi

Beberapa ponsel Xiaomi, seperti Xiaomi Redmi series dan Xiaomi Mi series, juga telah menyediakan fitur layar terbagi bawaan yang disebut"Split Screen". Fitur ini memungkinkan Anda untuk membuka dua aplikasi sekaligus di layar yang sama dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkah untuk menggunakan fitur Split Screen di ponsel Xiaomi:

Langkah 1: Buka Aplikasi YouTube

Langkah pertama adalah membuka aplikasi YouTube di perangkat Xiaomi Anda. Cari ikon aplikasi YouTube di layar awal atau di laci aplikasi, lalu ketuk ikon tersebut untuk membuka aplikasi.

Langkah 2: Aktifkan Mode Split Screen

Setelah Anda membuka aplikasi YouTube, langkah selanjutnya adalah mengaktifkan mode Split Screen di perangkat Xiaomi Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan mode Split Screen di perangkat Xiaomi:

Langkah 3: Buka Aplikasi Lain

Setelah Anda mengaktifkan mode Split Screen, langkah selanjutnya adalah membuka aplikasi lain di perangkat Xiaomi Anda. Cari ikon aplikasi yang ingin Anda buka di layar awal atau di laci aplikasi, lalu ketuk ikon tersebut untuk membuka aplikasi.

Langkah 4: Sesuaikan Ukuran Jendela Aplikasi

Setelah Anda membuka aplikasi lain, Anda dapat menyesuaikan ukuran jendela aplikasi dengan menggeser garis pembatas antara dua aplikasi. Anda dapat menyesuaikan ukuran jendela aplikasi sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Dengan menggunakan fitur layar terbagi bawaan pada ponsel Android Anda, seperti fitur Multi Window pada ponsel Samsung, Dual Window pada ponsel LG, atau Split Screen pada ponsel Xiaomi, Anda dapat membuka YouTube di satu sisi dan aplikasi lain di sisi lainnya dengan mudah. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menjelajahi YouTube dan menggunakan aplikasi lain secara bersamaan, meningkatkan produktivitas dan kenyamanan penggunaan perangkat Anda.

Menggunakan YouTube Premium

Jika Anda adalah pengguna YouTube Premium, Anda dapat menggunakan fitur latar belakang yang memungkinkan Anda untuk memutar video YouTube dalam latar belakang sambil menggunakan aplikasi lain di perangkat Android Anda. Caranya cukup mudah:

Langkah 1: Aktifkan Latar Belakang di Pengaturan YouTube

Langkah pertama adalah mengaktifkan fitur latar belakang di pengaturan aplikasi YouTube. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan fitur latar belakang di aplikasi YouTube:

Langkah 2: Buka Aplikasi YouTube

Setelah Anda mengaktifkan fitur latar belakang, buka aplikasi YouTube di perangkat Android Anda. Cari ikon aplikasi YouTube di layar awal atau di laci aplikasi, lalu ketuk ikon tersebut untuk membuka aplikasi.

Langkah 3: Mulai Menonton Video

Setelah aplikasi YouTube terbuka, cari video yang ingin Anda tonton. Ketuk video tersebut untuk memulai pemutaran.

Langkah 4: Keluar dari Aplikasi YouTube

Setelah video dimulai, keluar dari aplikasi YouTube dengan menekan tombol Home atau menggeser jari Anda dari bawah layar ke atas (tergantung pada model perangkat Android Anda). Video YouTube akan terus diputar dalam latar belakang.

Langkah 5: Buka Aplikasi Lain

Setelah Anda keluar dari aplikasi YouTube, Anda dapat membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda. Video YouTube akan terus diputar dalam latar belakang sambil Anda menggunakan aplikasi lain.

Dengan menggunakan fitur latar belakang pada YouTube Premium, Anda dapat memutar video YouTube dalam latar belakang sambil menggunakan aplikasi lain di perangkat Android Anda. Fitur ini sangat berguna jika Anda ingin mendengarkan musik atau podcast dari YouTube sambil menjelajahi aplikasi lain atau menjawab pesan.

Menggunakan Aplikasi Penyimpanan Offline

YouTube juga menawarkan fitur penyimpanan offline yang memungkinkan Anda mengunduh video dan menontonnya secara offline. Anda dapat menggunakan fitur ini untuk mengunduh video YouTube dan menontonnya sambil membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda. Berikut adalah langkah-langkahnya:

Langkah 1: Buka Aplikasi YouTube

Langkah pertama adalah membuka aplikasi YouTube di perangkat Android Anda. Cari ikon aplikasi YouTube di layar awal atau di laci aplikasi, lalu ketuk ikon tersebut untuk membuka aplikasi.

Langkah 2: Cari Video yang Ingin Diunduh

Setelah Anda membuka aplikasi YouTube, cari video yang ingin Anda unduh untuk ditonton secara offline. Ketuk video tersebut untuk membukanya.

Langkah 3: Pilih Kualitas Video dan Unduh

Setelah video terbuka, ketuk tombol unduh yang biasanya berada di bawah video atau di sebelah kanan judul video. Pilih kualitas video yang ingin Anda unduh, lalu ketuk tombol unduh.

Langkah 4: Tunggu Hingga Proses Unduh Selesai

Setelah Anda mengunduh video, tunggu hingga proses unduh selesai. Durasi proses unduh akan tergantung pada ukuran video dan kecepatan internet Anda.

Langkah 5: Buka Aplikasi Lain

Setelah proses unduh selesai, Anda dapat membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda. Video YouTube yang telah Anda unduh akan tersedia di aplikasi YouTube dalam tab "Unduhan". Anda dapat menonton video secara offline sambil menggunakan aplikasi lain.

Dengan menggunakan fitur penyimpanan offline pada aplikasi YouTube, Anda dapat mengunduh video dan menontonnya secara offline sambil membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda. Fitur ini sangat berguna jika Anda ingin menonton video YouTube tanpa harus terhubung dengan internet atau saat Anda tidak ingin mengganggu koneksi internet Anda dengan streaming video.

Menggunakan Mode Penjelajahan Pribadi

Mode penjelajahan pribadi di browser Anda dapat membantu Anda membuka YouTube sambil membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda. Caranya cukup mudah:

Langkah 1: Buka Browser di Perangkat Android Anda

Langkah pertama adalah membuka browser di perangkat Android Anda. Anda dapat menggunakan browser bawaan seperti Google Chrome atau mengunduh browser pihak ketiga seperti Mozilla Firefox atau Opera dari Play Store.

Langkah 2: Aktifkan Mode Penjelajahan Pribadi

Setelah Anda membuka browser, aktifkan mode penjelajahan pribadi di pengaturan browser Anda. Caranya dapat bervariasi tergantung pada jenis browser yang Anda gunakan. Sebagai contoh, jika Anda menggunakan Google Chrome, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 3: Ketikkan "YouTube" di Alamat URL

Setelah Anda mengaktifkan mode penjelajahan pribadi, ketikkan kata kunci "YouTube" di bar alamat URL di bagian atas layar. Tekan tombol Enter atau ikon pencarian untuk mencari situs YouTube.

Langkah 4: Buka Situs YouTube

Setelah Anda melakukan pencarian, pilih situs YouTube dari hasil pencarian yang muncul. Klik pada tautan untuk membuka situs YouTube di browser Anda.

Langkah 5: Mulai Menonton Video

Setelah situs YouTube dibuka di browser Anda, Anda dapat mulai mencari video yang ingin Anda tonton. Klik pada video yang Anda inginkan untuk memulai pemutaran.

Langkah 6: Keluar dari Browser

Jika Anda ingin keluar dari browser dan tetap mendengarkan audio dari video YouTube yang sedang diputar, Anda dapat mengaktifkan mode latar belakang pada browser Anda. Caranya dapat bervariasi tergantung pada jenis browser yang Anda gunakan. Sebagaicontoh, jika Anda menggunakan Google Chrome, Anda dapat mengikuti langkah-langkah berikut:

Langkah 7: Buka Aplikasi Lain

Setelah Anda mengaktifkan mode latar belakang di browser, Anda dapat keluar dari browser dan membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda. Anda masih dapat mendengarkan audio dari video YouTube yang sedang diputar sambil menggunakan aplikasi lain.

Dengan menggunakan mode penjelajahan pribadi di browser Anda, Anda dapat membuka YouTube sambil membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda. Meskipun Anda tidak akan memiliki fitur-fitur tambahan seperti mode layar terbagi atau fitur Picture-in-Picture (PiP), ini masih merupakan cara yang efektif untuk menjelajahi YouTube dan menggunakan aplikasi lain secara bersamaan.

Conclusion

Dalam artikel ini, kami telah membahas beberapa cara yang dapat Anda gunakan untuk membuka YouTube sambil membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda. Dari menggunakan fitur Picture-in-Picture (PiP) hingga menginstal aplikasi pihak ketiga, menggunakan mode layar terbagi bawaan hingga memanfaatkan fitur YouTube Premium, setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangannya. Pilihlah cara yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Hal penting yang perlu diingat adalah bahwa tidak semua perangkat Android mendukung fitur-fitur ini. Pastikan perangkat Anda mendukung fitur-fitur yang Anda inginkan sebelum mencobanya. Selain itu, beberapa metode mungkin memerlukan unduhan aplikasi pihak ketiga atau memiliki batasan tertentu. Pastikan Anda mendapatkan aplikasi dari sumber yang terpercaya dan membaca ulasan pengguna sebelum mengunduh dan menginstalnya.

Dengan menggunakan salah satu metode di atas, Anda dapat menikmati pengalaman menonton YouTube yang lebih fleksibel dan efisien. Anda dapat menonton video YouTube sambil menjawab pesan, menjelajahi web, atau menggunakan aplikasi lain tanpa harus meninggalkan aplikasi YouTube. Pilihlah metode yang paling sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda, dan nikmatilah pengalaman menonton YouTube sambil membuka aplikasi lain di perangkat Android Anda!

Sumber:

1. [Sumber 1](link1.com)

2. [Sumber 2](link2.com)

3. [Sumber 3](link3.com)