Notifications
Translate Page

Cara Copy Paste Foto ke Story Instagram Android: Panduan Lengkap

Cara Copy Paste Foto ke Story Instagram Android: Panduan Lengkap

Instagram telah menjadi platform media sosial yang sangat populer di kalangan pengguna Android. Salah satu fitur yang paling digemari adalah story Instagram, di mana pengguna dapat membagikan momen singkat dalam bentuk foto atau video yang akan hilang dalam waktu 24 jam. Namun, terkadang kita ingin menggunakan foto yang sudah ada di galeri ponsel kita untuk diposting di story Instagram. Nah, dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan lengkap tentang cara copy paste foto ke story Instagram di perangkat Android.

Membuka Aplikasi Instagram

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Instagram di perangkat Android Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun Instagram Anda sebelum melanjutkan.

Klik Tombol Kamera di Kiri Atas

Setelah membuka aplikasi Instagram, Anda akan melihat tombol kamera di kiri atas layar. Klik tombol ini untuk membuka kamera Instagram. Dalam kamera Instagram, Anda dapat mengambil foto atau merekam video secara langsung untuk memposting di story.

Mengakses Galeri Foto

Jika Anda ingin menggunakan foto yang sudah ada di galeri ponsel Anda, Anda perlu mengakses galeri foto di dalam aplikasi Instagram. Untuk melakukannya, klik ikon tanda panah di kiri bawah layar setelah membuka kamera Instagram. Ini akan membuka galeri foto di perangkat Android Anda.

Memilih Foto yang Ingin Dicopy

Setelah Anda membuka galeri foto di aplikasi Instagram, Anda dapat memilih foto atau video yang ingin Anda copy paste ke story Instagram. Anda juga dapat memilih beberapa foto sekaligus dengan menekan dan menahan foto pertama, kemudian memilih foto-foto lainnya.

Menyunting dan Menghias Foto

Setelah Anda memilih foto yang ingin dicopy, Anda dapat menyunting dan menghias foto tersebut sebelum mempostingnya di story Instagram. Aplikasi Instagram menyediakan berbagai fitur dan filter yang dapat Anda gunakan untuk membuat foto lebih menarik. Anda dapat menyesuaikan kecerahan, kontras, dan saturasi foto, atau menambahkan filter dan efek khusus untuk menciptakan tampilan yang unik.

Menambahkan Teks dan Stiker

Untuk membuat story Instagram Anda lebih menarik, Anda juga dapat menambahkan teks atau stiker ke foto yang sudah Anda pilih. Dalam aplikasi Instagram, klik ikon teks atau stiker di bagian atas layar untuk mengakses berbagai pilihan. Pilihlah teks atau stiker yang sesuai dengan tema atau pesan yang ingin Anda sampaikan dalam story Anda.

Menyalin Foto ke Clipboard

Setelah Anda puas dengan penyuntingan dan penghiasan foto, langkah selanjutnya adalah menyalin foto ke clipboard perangkat Android Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk menempelkannya ke story Instagram nantinya. Untuk menyalin foto, klik tombol "Copy" yang terletak di pojok kanan bawah layar.

Keuntungan Menggunakan Clipboard

Clipboard adalah tempat penyimpanan sementara di perangkat Android yang memungkinkan Anda menyalin dan menempelkan teks, gambar, atau file lainnya. Dengan menggunakan clipboard, Anda dapat dengan mudah mengambil foto dari galeri ponsel Anda dan memindahkannya ke story Instagram. Clipboard juga memungkinkan Anda untuk menyalin dan menempelkan konten lain seperti teks atau link dari satu aplikasi ke aplikasi lainnya.

Kembali ke Story Instagram

Setelah Anda menyalin foto ke clipboard, langkah selanjutnya adalah kembali ke halaman story Instagram untuk memposting foto tersebut. Untuk melakukannya, klik tombol "Kembali" atau "Back" di pojok kiri atas layar. Ini akan membawa Anda kembali ke halaman utama aplikasi Instagram.

Geser Layar ke Kanan atau Klik Foto Profil Anda

Setelah Anda kembali ke halaman utama aplikasi Instagram, Anda perlu mengakses story Instagram. Untuk melakukannya, geser layar ke kanan atau klik foto profil Anda yang terletak di pojok kiri atas layar. Ini akan membuka story Instagram Anda.

Membuka Kamera untuk Story Instagram

Setelah Anda masuk ke halaman story Instagram, langkah selanjutnya adalah membuka kamera Instagram. Ini akan memungkinkan Anda untuk memposting foto yang sudah Anda copy dari galeri ponsel ke story Instagram.

Klik Tombol Kamera atau Geser Layar ke Kiri

Untuk membuka kamera Instagram, klik tombol kamera yang terletak di tengah bawah layar. Jika tombol kamera tidak terlihat, Anda juga dapat menggeser layar ke kiri untuk membuka kamera Instagram.

Menempelkan Foto dari Clipboard

Saat kamera Instagram terbuka, klik dan tahan layar kamera, lalu pilih opsi "Tempel" untuk menempelkan foto yang sudah Anda copy dari galeri perangkat Android ke story Instagram. Setelah Anda menempelkan foto, Anda dapat menggeser, memperbesar, atau memperkecil foto untuk menyesuaikan tampilannya dalam story Instagram.

Fitur Penyuntingan Foto di Story Instagram

Selain menempelkan foto dari clipboard, story Instagram juga menyediakan berbagai fitur penyuntingan foto yang dapat Anda gunakan untuk membuat foto lebih menarik. Anda dapat mengubah posisi, ukuran, dan rotasi foto, serta menambahkan teks, stiker, atau filter lainnya untuk menciptakan tampilan yang unik dan kreatif.

Mengedit dan Mempublish Story

Setelah Anda menempelkan foto dan melakukan penyuntingan jika diperlukan, langkah terakhir adalah mengedit dan mempublish story Instagram Anda. Dalam halaman story Instagram, Anda dapat menambahkan teks, stiker, atau filter lainnya sebelum memposting story tersebut.

Menambahkan Teks dan Stiker

Untuk menambahkan teks atau stiker ke story Instagram, klik ikon teks atau stiker yang terletak di bagian atas layar. Ini akan membuka berbagai pilihan teks dan stiker yang dapat Anda gunakan. Pilihlah teks atau stiker yang sesuai dengan tema atau pesan yang ingin Anda sampaikan dalam story Anda.

Mempublish Story

Setelah Anda puas dengan penyuntingan dan penghiasan story Instagram Anda, klik tombol "Publish" atau "Bagikan" untuk memposting story tersebut. Story Instagram Anda akan tersedia untuk dilihat oleh pengikut Anda selama 24 jam sebelum hilang.

Dengan mengikuti panduan di atas, Anda sekarang dapat dengan mudah copy paste foto ke story Instagram di perangkat Android. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan fitur-fitur lainnya yang disediakan oleh Instagram untuk membuat story Anda lebih menarik dan kreatif. Selamat mencoba!

Copy paste foto ke story Instagram di perangkat Android tidaklah sulit jika Anda mengikuti langkah-langkah yang telah kami jelaskan di atas. Dengan menggunakan fitur ini, Anda dapat dengan mudah berbagi momen dari galeri foto ponsel Anda ke story Instagram. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan fitur-fitur lainnya yang disediakan oleh Instagram untuk membuat story Anda lebih menarik dan kreatif. Selamat mencoba!