Notifications
Translate Page

Cara Mengubah Tema Instagram Menjadi Hitam di Android

Cara Mengubah Tema Instagram Menjadi Hitam di Android

Instagram adalah salah satu platform media sosial yang paling populer di dunia saat ini. Dengan lebih dari 1 miliar pengguna aktif setiap bulannya, Instagram menjadi tempat yang sempurna untuk berbagi foto dan video dengan teman-teman, keluarga, dan pengikut Anda. Namun, meskipun aplikasi ini sangat populer, beberapa pengguna mungkin merasa bosan dengan tampilan standar Instagram dan ingin mengubah tema menjadi lebih menarik.

Salah satu cara untuk mengubah tampilan Instagram di Android adalah dengan mengubah tema menjadi hitam. Menggunakan tema hitam tidak hanya memberikan tampilan yang lebih elegan dan modern, tetapi juga dapat membantu menghemat daya baterai pada perangkat Android Anda. Namun, mengubah tema Instagram menjadi hitam tidak semudah mengganti wallpaper di ponsel Anda. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara mengubah tema Instagram menjadi hitam di Android.

Menggunakan Aplikasi Pengubah Tema

Anda dapat mengubah tema Instagram menjadi hitam dengan menggunakan aplikasi pengubah tema. Aplikasi ini dapat diunduh secara gratis di Google Play Store. Setelah mengunduh dan menginstal aplikasi pengubah tema, buka aplikasi dan pilih opsi "Instagram" dari daftar aplikasi yang tersedia. Selanjutnya, pilih tema hitam dari opsi yang tersedia dan terapkan tema tersebut.

Ada banyak aplikasi pengubah tema yang dapat Anda coba, seperti "Swift Installer - Themes & Color Engine", "Substratum Theme Engine", atau "Material Dark Theme". Setiap aplikasi memiliki antarmuka dan opsi yang berbeda, jadi Anda dapat mencoba beberapa aplikasi untuk menemukan yang paling sesuai dengan preferensi Anda. Pastikan untuk membaca ulasan pengguna dan rating aplikasi sebelum mengunduhnya.

Langkah 1: Unduh dan Instal Aplikasi Pengubah Tema

Langkah pertama dalam mengubah tema Instagram menjadi hitam adalah dengan mengunduh dan menginstal aplikasi pengubah tema. Buka Google Play Store di perangkat Android Anda dan cari aplikasi pengubah tema seperti "Swift Installer - Themes & Color Engine". Ketuk tombol "Instal" dan tunggu hingga proses pengunduhan dan instalasi selesai.

Langkah 2: Buka Aplikasi Pengubah Tema

Setelah Anda berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi pengubah tema, buka aplikasi tersebut dari layar beranda atau laci aplikasi Anda. Pada beberapa perangkat, Anda mungkin perlu memberikan izin khusus untuk aplikasi ini agar dapat mengubah tema Instagram.

Langkah 3: Pilih Opsi "Instagram"

Setelah membuka aplikasi pengubah tema, Anda akan melihat daftar aplikasi yang tersedia untuk diubah tema. Gulir ke bawah atau gunakan fitur pencarian untuk mencari opsi "Instagram". Ketuk opsi tersebut untuk melanjutkan.

Langkah 4: Pilih Tema Hitam

Setelah memilih opsi "Instagram", Anda akan melihat berbagai pilihan tema yang tersedia. Cari tema yang memiliki tampilan hitam atau gelap, dan ketuk tema tersebut untuk melanjutkan.

Langkah 5: Terapkan Tema

Setelah memilih tema hitam, Anda akan melihat tampilan pratinjaunya. Anda dapat melihat bagaimana tema tersebut akan mempengaruhi tampilan Instagram. Jika Anda puas dengan tampilannya, ketuk tombol "Terapkan" atau "Apply" untuk mengubah tema Instagram menjadi hitam.

Dengan menggunakan aplikasi pengubah tema, Anda dapat dengan mudah mengubah tampilan Instagram menjadi hitam dengan beberapa langkah sederhana. Pastikan untuk mengunduh aplikasi pengubah tema yang terpercaya dan populer untuk hasil yang terbaik.

Menggunakan Pengaturan Instagram

Instagram juga menyediakan opsi untuk mengubah tema menjadi hitam melalui pengaturan aplikasi. Untuk melakukannya, buka aplikasi Instagram di perangkat Android Anda dan masuk ke pengaturan. Gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi "Tema" dan pilih opsi "Hitam". Dengan memilih opsi ini, tema Instagram akan berubah menjadi hitam secara otomatis.

Langkah 1: Buka Aplikasi Instagram

Langkah pertama dalam mengubah tema Instagram menjadi hitam adalah dengan membuka aplikasi Instagram di perangkat Android Anda. Pastikan Anda sudah masuk ke akun Instagram Anda.

Langkah 2: Masuk ke Pengaturan

Setelah membuka aplikasi Instagram, cari ikon garis tiga di pojok kanan atas layar. Ketuk ikon tersebut untuk membuka menu pengaturan.

Langkah 3: Cari Opsi "Tema"

Setelah membuka menu pengaturan, gulir ke bawah hingga Anda menemukan opsi "Tema". Ketuk opsi tersebut untuk melanjutkan.

Langkah 4: Pilih Opsi "Hitam"

Setelah memilih opsi "Tema", Anda akan melihat beberapa pilihan tema yang tersedia. Cari opsi "Hitam" dan ketuk opsi tersebut untuk mengubah tema Instagram menjadi hitam.

Dengan menggunakan pengaturan Instagram, Anda dapat mengubah tema Instagram menjadi hitam dengan mudah dan tanpa perlu mengunduh aplikasi tambahan. Pengaturan ini memungkinkan Anda untuk mengubah tema Instagram langsung dari aplikasi Instagram resmi.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda tidak menemukan opsi untuk mengubah tema Instagram menjadi hitam di pengaturan aplikasi atau tidak ingin menggunakan aplikasi pengubah tema, Anda juga dapat mencoba menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada beberapa aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Google Play Store yang dapat membantu Anda mengubah tema Instagram menjadi hitam. Cari aplikasi yang sesuai dengan preferensi Anda, unduh, dan ikuti petunjuk langkah demi langkah yang diberikan oleh aplikasi tersebut.

Langkah 1: Cari Aplikasi Pihak Ketiga

Langkah pertama dalam menggunakan aplikasi pihak ketiga adalah dengan mencari aplikasi yang sesuai dengan preferensi Anda. Buka Google Play Store di perangkat Android Anda dan gunakan fitur pencarian untuk mencari "aplikasi pengubah tema Instagram".

Langkah 2: Unduh dan Instal Aplikasi

Setelah menemukan aplikasi pengubah tema Instagram yang sesuai, ketuk tombol "Instal" dan tunggu hingga proses pengunduhan dan instalasi selesai. Pastikan untuk membaca ulasan pengguna dan rating aplikasi sebelum mengunduhnya.

Langkah 3: Buka Aplikasi

Setelah berhasil mengunduh dan menginstal aplikasi pengubah tema, buka aplikasi tersebut dari layar beranda atau laci aplikasi Anda. Pada beberapa perangkat, Anda mungkin perlu memberikan izin khusus untuk aplikasi ini agar dapat mengubah tema Instagram.

Langkah 4: Ikuti Petunjuk Aplikasi

Setelah membuka aplikasi pengubah tema, ikuti petunjuk langkah demi langkah yang diberikan oleh aplikasi tersebut. Setiap aplikasi pengubah tema mungkin memiliki antarmuka dan opsi yang berbeda, jadi pastikan untuk membaca petunjuk dengan seksama.

Dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga, Anda dapat menyesuaikan tema Instagram sesuai dengan preferensi Anda. Pastikan untuk memilih aplikasi yang terpercaya dan populer untuk hasil yang terbaik.

Menyesuaikan Pengaturan Sistem

Selain menggunakan aplikasi pengubah tema atau pengaturan Instagram, Anda juga dapat mencoba menyesuaikan pengaturan sistem di perangkat Android Anda. Beberapa perangkat Android memiliki opsi untuk mengubah tema secara keseluruhan, termasuk tema Instagram. Masuk ke pengaturan sistem perangkat Android Anda, cari opsi "Tampilan" atau "Tema", dan pilih tema hitam. Jika perangkat Anda tidak memiliki opsi ini, Anda mungkin perlu mengunduh tema hitam dari toko tema pihak ket

Langkah 1: Buka Pengaturan Sistem

Untuk menyesuaikan pengaturan sistem di perangkat Android Anda, buka menu Pengaturan dari layar beranda atau laci aplikasi Anda. Biasanya, ikon Pengaturan berbentuk roda gigi atau menu yang mirip.

Langkah 2: Cari Opsi "Tampilan" atau "Tema"

Setelah membuka menu Pengaturan, cari opsi yang berkaitan dengan tampilan atau tema. Beberapa perangkat Android mungkin memiliki opsi "Tampilan" atau "Tema", sementara yang lain mungkin memiliki pengaturan yang berbeda.

Langkah 3: Pilih Tema Hitam

Setelah menemukan opsi yang tepat, pilih tema hitam atau gelap. Beberapa perangkat Android memiliki beberapa pilihan tema yang dapat Anda pilih, termasuk tema hitam. Pilih tema hitam untuk mengubah tema Instagram menjadi hitam.

Langkah 4: Terapkan Tema

Setelah memilih tema hitam, Anda akan melihat tampilan pratinjaunya. Periksa bagaimana tema tersebut mempengaruhi tampilan keseluruhan perangkat Anda, termasuk Instagram. Jika Anda puas dengan tampilannya, ketuk tombol "Terapkan" atau "Apply" untuk mengubah tema Instagram menjadi hitam.

Dengan menyesuaikan pengaturan sistem di perangkat Android Anda, Anda dapat mengubah tema Instagram menjadi hitam tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga. Namun, tidak semua perangkat Android memiliki opsi ini, jadi pastikan untuk memeriksa pengaturan perangkat Anda.

Mengaktifkan Mode Gelap

Terakhir, Anda juga dapat mengaktifkan mode gelap di perangkat Android Anda untuk memberikan tampilan hitam pada semua aplikasi, termasuk Instagram. Mode gelap secara menyeluruh mengubah tampilan sistem dan aplikasi menjadi hitam atau gelap. Untuk mengaktifkan mode gelap, masuk ke pengaturan sistem perangkat Android, cari opsi "Mode Gelap" atau "Tampilan Gelap", dan aktifkan opsi ini. Setelah itu, tema Instagram akan berubah menjadi hitam secara otomatis.

Langkah 1: Buka Pengaturan Sistem

Untuk mengaktifkan mode gelap, buka menu Pengaturan di perangkat Android Anda. Buka menu Pengaturan dari layar beranda atau laci aplikasi Anda.

Langkah 2: Cari Opsi "Mode Gelap" atau "Tampilan Gelap"

Setelah membuka menu Pengaturan, cari opsi yang berkaitan dengan mode gelap atau tampilan gelap. Opsi ini bisa ditemukan di bagian Tampilan atau Tampilan dan Kecerahan, tergantung pada versi Android yang Anda gunakan.

Langkah 3: Aktifkan Mode Gelap

Setelah menemukan opsi yang tepat, aktifkan mode gelap dengan menggeser tombol ke posisi "Aktif" atau "On". Setelah mode gelap diaktifkan, tampilan sistem dan aplikasi, termasuk Instagram, akan berubah menjadi hitam atau gelap.

Dengan mengaktifkan mode gelap di perangkat Android Anda, Anda dapat memberikan tampilan hitam pada semua aplikasi, termasuk Instagram. Mode gelap juga dapat membantu mengurangi kelelahan mata dan menghemat daya baterai pada perangkat Anda.

Dengan mengikuti panduan langkah demi langkah di atas, Anda dapat dengan mudah mengubah tema Instagram menjadi hitam di perangkat Android Anda. Pastikan untuk memilih metode yang paling sesuai dengan preferensi dan kebutuhan Anda. Selamat mencoba!

Ringkasan:

1. Menggunakan Aplikasi Pengubah Tema: Unduh aplikasi pengubah tema, pilih Instagram, dan terapkan tema hitam.

2. Menggunakan Pengaturan Instagram: Buka pengaturan Instagram, pilih opsi "Tema", dan pilih tema hitam.

3. Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga: Cari aplikasi pengubah tema di Google Play Store, unduh, dan ikuti petunjuk aplikasi.

4. Menyesuaikan Pengaturan Sistem: Cari opsi "Tampilan" atau "Tema" di pengaturan sistem Android dan pilih tema hitam.

5. Mengaktifkan Mode Gelap: Aktifkan mode gelap di pengaturan sistem Android untuk mengubah tema Instagram menjadi hitam.

Dengan beberapa langkah sederhana, Anda dapat dengan mudah mengubah tema Instagram menjadi hitam dan memberikan tampilan yang lebih menarik pada aplikasi ini.

Sumber:- [Nama Sumber](link_sumber)

Terlepas dari alasan Anda ingin mengubah tema Instagram menjadi hitam, ada beberapa metode yang dapat Anda coba. Dalam artikel ini, kami telah menjelaskan cara mengubah tema Instagram menjadi hitam di Android melalui aplikasi pengubah tema, pengaturan Instagram, aplikasi pihak ketiga, pengaturan sistem, dan aktivasi mode gelap. Setiap metode memiliki kelebihan dan kekurangan sendiri, jadi pilihlah yang paling sesuai dengan preferensi Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Anda mengubah tema Instagram menjadi hitam di perangkat Android Anda. Selamat mencoba!